Tuesday, 27 June 2017
Anda Berada di : Beranda » WORKSHOP K3 RUMAH SAKIT, KLINIK KESEHATAN, KLINIK PERUSAHAAN, LEMBAGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN LABORATORIUM KESEHATAN

WORKSHOP K3 RUMAH SAKIT, KLINIK KESEHATAN, KLINIK PERUSAHAAN, LEMBAGA PENDIDIKAN KESEHATAN DAN LABORATORIUM KESEHATAN

Selama ini ruang lingkup Kesehatan dan Kesehatan Kerja (K3) Biasanya selalu dihubungkan dengan proses industri atau pertambangan dengan resiko yang tinggi (Hig Risk), seperti pabrik dan perusahaan tambang. Banyak fungsi  dan manfaat yang masyarakat tidak tahu bahwa K3 Juga mendapat posisi yang penting di dunia medis atau pelayanan kesehatan.

Undang-undang No.1 Tahun 1970 tentang keselamatan dan kesehatan kerja menjelaskan tentang kewajiban pengurus (Pimpinan Tempat Kerja) dan Kewajiban Pekerja dalam melaksanakan K3 Sarana pelayanan kesehatan juga merupakan tempat kerja yang harus menerapkan peraturan ini.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan K3 Di rumah sakit, lembaga pendidikan, klinik kesehatan dan laboratorium kesehatan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan ataupun masyarakat luas serta memberikan dukungan terhadap program pelaksanaan K3 Bagi masyarakat Banten sesuai dengan program K3 yang telah diterapkan.

Pada kegiatan ini dilakukan oleh DK3P Banten bekerja sama denga Siloam Hospital Lippo Village Karawaci Tangerang, BPJS Kesehatan da BPJS Ketenagakerjaan dengan
narasumber Kementrian Kesehatan RI Dan pihak Siloam Hospital.

 

 

Banner