Tuesday, 28 March 2017
Anda Berada di : Beranda » LAYANAN PUBLIK » DISNAKERTRANS KOTA » Puasa Tak Kendurkan Semangat Peserta Pelatihan

Puasa Tak Kendurkan Semangat Peserta Pelatihan

TANGERANG, walaupun berpuasa, ternyata tak mengendurkan semangat para peserta pelatihan mesin pendingan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang. Puluhan peserta dari 4 pelatihan yang diadakan di kantor BLK menjalani kegiatan pelatihan seperti layaknya hari-hari biasa.

Erwan, Peserta Pelatihan Service Pendingin, Sabtu (13/7), mengutarakan jika puasa bukanlah halangan baginya untuk belajar. "Pasti ada penurunan minat belajar mas, tapi semangat aja dan dibuat kerja nanti juga lupa..."

Hal senada diungkapkan Roni, peserta pelatihan lainnya, menurutnya ketika puasa dibawa lemas maka belajar pun jadi tak bergairah dan malah malas. "Dibawa enjoy saja mas, belajar dan berlatih pun jadi gak ada beban."

Dalam menghadapi bulan puasa ini, pihak BLK Kota Tangerang tak merubah sistem pelatihan. Tiap Harinya peserta mengikuti pelatihan mulai dari pukul 08.00-15.00, adapun perbedaan di bulan puasa ini, dikatakan Yusuf Iskandar, PPTK Kegiatan pelatihan BLK, adalah toleransi dari setiap instruktur pelatihan.

"Sebab ketika puasa konsentrasi mudah buyar, untuk itu instruktur pelatihan berusaha memahaminya," katanya.

Menurut informasi sejumlah instruktur, jumlah peserta yang masuk pun tetap stabil. Hanya 1 atau 2 orang per kelas saja yang tak masuk, selebihnya masuk semua. Hal ini disebabkan, peserta diberikan pemahaman motivasi ketika berlatih di sini.

Hingga kini seluruh peserta pelatihan di BLK yakni, pelatihan menjahit, pelatihan montir motor, pelatihan montir mobil diesel, pelatihan teknik las, dan pelatihan service pendingin sedang memasuki tahap praktek sebelum melaksanakan ujian.

Dalam 2 minggu ke depan mereka berlatih mendapatkan keterampilan kerja termasuk berwirausaha.

Banner