Tuesday, 28 March 2017
Anda Berada di : Beranda » PEMBERIAN BANTUAN PROGRAM PELATIHAN KEPADA MASYARAKAT DI BIDANG KETENAGAKERJAAN TAHUN 2016

PEMBERIAN BANTUAN PROGRAM PELATIHAN KEPADA MASYARAKAT DI BIDANG KETENAGAKERJAAN TAHUN 2016

Dalam rangka peningkatan kompetensi dan daya saing tenaga kerja diperlukan peran semua pihak baik pemerintah maupun swasta. Peningkatan kompetensi tenaga kerja tersebut antara lain dapat dilakukan melalui pelatihan kerja. Direktorat Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Kementerian Ketenagakerjaan memandang perlu memberikan peningkatan keterampilan kepada masyarakat melalui bantuan program pelatihan.

Bantuan program pelatihan  dilaksanakan oleh lembaga/yayasan/organisasi kemasyarakatan bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia yang memenuhi persyaratan dan disetujui untuk melaksanakan kegiatan dimaksud.
Bantuan program pelatihan kepada masyarakat merupakan salah satu kebijakan dalam mengoptimalkan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas, dilaksanakan sesuai dengan amanat Keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI No 103 Tahun 2016 tentang Pemberian Bantuan Kepada Masyarakat.


Secara umum bantuan ini bermanfaat bagi lembaga penyelenggara dan masyarakat khususnya tenaga kerja yang membutuhkan keterampilan atau peningkatan kompetensi sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja, baik kerja dalam hubungan industrial maupun berusaha mandiri.  


Petunjuk Teknis ini disusun sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan Bantuan Program Pelatihan kepada Masyarakat, yang menjelaskan keseluruhan proses pelaksanaan kegiatan. Dengan diterbitkan Petunjuk Teknis ini, diharapkan kegiatan Bantuan Program Pelatihan Kepada Masyarakat dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan out put yang optimal.   Download File

Banner