Disnakertrans Prov. Banten Baru Terima 9.180 Pendaftar Kartu Pra Kerja Dampak Corona.

Disnakertrans Prov. Banten Baru Terima 9.180 Pendaftar Kartu Pra Kerja Dampak Corona.

SERANG, Pascadibukanya pendaftaran calon penerima Kartu Pra Kerja dari Pemerintah Pusat, Dinas Tenaga Kerja Dan Transimigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten telah menerima sebanyak 9.180 orang. Mereka mendaftar melalui kabupaten/kota dan secara online via website DisnakertransProvinsi Banten. Kepala Disnakertrans Banten, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Banten H. Al-Hamidi,S.Sos,M.Si mengatakan, setelah menerima data tenaga kerja penerima Kartu Pra Kerja dampak dari kasus Virus Corona (Covid-19), selanjutnya diverifikasi dan dikirimkan ke Kementerian Tenaga Kerja.

“Ini data pertama yang kita terima dari kabupten/kota maupun pendaftaran secara online. Jadi kalau datanya lengkap dan benar, selanjutnya akan disetujui oleh Kementerian Tenaga Kerja,” ujar Kadisnakertrans Provinsi Banten, Ahad (5/4/2020). “Jadikan Kementerian (Kemenaker, red) menyampaikan paling lambat tangga 4 kemarin, dan yang kita terima baru 9.180 orang. Kita kirimkan dulu berapa yang ada, kalau nanti masih ada yang mendaftar kita tampung lagi dan kita kirimkan lagi ke pusat,” jelas Hamidi.

“Jadi kategori orang yang menerima Kartu Pra Kerja itu by nama by address, berusia di atas 18 tahun, dan kena PHK oleh perusahaan akibat pembatasan sosial karena Covid-19. Data itu yang kita minta, harus ada KTP dan NomorIndukKependudukan, NomorHP dan Email, termasuk perusahaannya,” jelas Hamidi. Setelah semua data pekerja diterima oleh Disnaker kabupaten/kota, dilanjutkan dengan verifikasi oleh tim untuk memastikan apakah yang bersangkutan betul-betul di-PHK, terhitung pada bulan Maret, saat ditetapkannya status pandemi Covid-19. 

“Jadi setelah datanya lengkap dan diverifikasi, barulah nanti diminta nomor rekening yang bersangkutan. Sesuai dengan orang per orang yang sudah diusulkan. Mereka nanti akan menerima bantuan sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan ke depan dimulai pada bulan April ini,” jelasnya. Berikut data usulan calon penerima Kartu Pra Kerja, Kota Tangerang 1.583, Kota Tangerang Selatan 1.858, Kabupaten Tangerang 867, Kabupaten Serang 1.402 Orang, dan Kabupaten / Kota lainnya.Formulir melaui Online https://bit.ly/3aDyjGh, 3.445 orang, total keseluruhan 9.180 orang.


Share :

Comments


Enung Maisaroh
Enung Maisaroh
05 Apr 2020 07:34 PM
Di rumahkan kerja di saung samaoai hbs levaran
Ahmad awaludin
Ahmad awaludin
11 Apr 2020 02:03 PM
Saya di liburkan dampak wabah covid 19 di seluruh negara
muhammad halimi
muhammad halimi
12 Apr 2020 02:55 PM
Mencari pekerjaan

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again