Kanwil Kemenkumham Banten Siap Berkolaborasi Dengan disnakertrans Banten

Kanwil Kemenkumham Banten Siap Berkolaborasi Dengan disnakertrans Banten

Serang – Mengakhiri kunjungan kerja dengan instansi eksternal pada hari ini (12/01), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib, Kepala Divisi Keimigrasian Ahmad Firmansyah dan Kepala Kantor Imigrasi Serang Nurudin melakukan audiensi ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi Provinsi Banten.


Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Banten, Al Hamidi menyambut dengan hangat kedatangan Kepala Kantor Wilayah beserta dengan rombongan  diruang kerja pribadi yang terletak di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Kunjungan kerja ini bertujuan  untuk penyamaan data tenaga kerja asing yang ada di  Disnakertrans dan Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Banten. Bentuk kolaborasi dengan disnaketrans bukan hanya untuk penyamaan data tetapi juga berkolaborasi dalam pengawasan orang asing yang berada di perusahaan.


Kepala Kantor Wilayah Agus Toyib menyampaikan sebagai bentuk kolaborasi, kita akan melakukan sinkronisasi data orang asing  yang bekerja di Wilayah Banten, tugas keimigrasian di Kantor Wilayah di fokuskan memberikan pengawasan kepada orang asing.


“Nanti akan dibuatkan agenda dalam menyamakan data orang asing, bila ada isue yang mengangkat perbedaan data tidak boleh saling menyalahkan karena pasti ada data yang berbeda antara keimigrasian dan disnaker, maka dari itu kita harus berkomitmen untuk saling mendukung serta komunikasi kita harus berjalan dengan sangat baik” Ucap Agus kepada Kadisnaker.


Menanggapi ucapakan Kakanwil, Kadisnaker bahwa data dengan kondisi di lapangan terkadang berbeda, akan diperketat lagi pengawasan kepada orang asing. “Data yang ada di Disnakertrans adalah data orang asing yang bekerja di Banten sedangkan data orang asing yang ada di Imigrasi data orang asing yg ijin tinggal. Maka dari itu kita harus kompak, kedepannya harus ditingkatkan lagi koordinasinya agar pengawasan kepada orang asing lebih ketat.” Imbuh Hamidi. (Humas Kanwil Banten)


Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again