RAPAT KOORDINASI PENGAWAS KETENAGAKERJAAN SE-PROVINSI BANTEN TAHUN 2020

RAPAT KOORDINASI PENGAWAS KETENAGAKERJAAN SE-PROVINSI BANTEN TAHUN 2020

SERANG, Rapat Koordinasi Teknis Pengawas Ketenagakerjaan Se-Provinsi Banten,sebagai agenda kegiatan tahunan mempertemukan pegawai pengawas ketenagakerjaan se-Provinsi Banten, baik pegawai struktural maupun fungsional guna membahas program pengawasan ketenagakerjaan, menyerap informasi pengawas ketenagakerjaan, mensinergikan rencana kerja, melaksanaan pembinaan,pengawasan, pengujian dan pelaporan pengawasan ketenagakerjaan sehingga tujuan pembangunan khususnya di bidang pengawasan ketenagakerjaan bisa tercapai, ungkap Ujang Asmara SE,MA Selaku Kepala Seksi Norma Kerja.

Kegiatan ini mengundang tiga narasumber diantaranya, Narasumber Pusat dari Kasubdit PNKJ Kementrian Ketenagakerjaan RI Dyah Hartanti Purwitasari, serta dua narasumber daerah antara lain, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten (BKD) Dr.Komarudin, MAP Dan Sekretaris Inspektorat Provinsi Banten Drs.Sugiyono,MM.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi H. Al-Hamidi, S.Sos,M.Si, Pengawasan Ketenagakerjaan sebagai bagian Integral dari sistem perlindungan tenaga kerja diselenggarakan untuk mengawasi ditaatinya seluruh peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan guna mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi pekerja. Kondisi permasalahan ketenagakerjaan saat ini sangatlah komplek baik yang bersifat normatif maupun yang berkaitan dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, hal ini disebabkan karena Provinsi Banten merupakan daerah yang karakteristik Industrinya beragam, dari industri Padat Karya yang menggunakan teknologi biasa sampai dengan industri padat modal yang menggunakan teknologi canggih.


Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again