Pelatihan Berbasis Unit Kompetensi Kejuruan Make Up Dasar UPTD Latihan Kerja Provinsi Banten

Sumber Gambar : PPID Pelaksana Disnakertrans

CILEGON - UPTD Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten menggelar pelatihan Makeup Dasar Angkatan IX Tahun 2024 yang bertempat di Balai Masyarakat Kalitimbang Linkungan Ciberko RT/04 RW/03, Samping Gang H. Mastur (JL. KH.M. Sadeli) Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber - Kota cilegon, Senin (20/5/2024).

Kegiatan Pelatihan Berbasis Unit Kompetensi Kejuruan Make Up Dasar UPTD Latihan Kerja dibuka lansung oleh Sekertaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Erwin Syafrudin, SH,MM, “Dengan adanya kegiatan pelatihan make up dasar ini memberikan sebuah harapan buat mereka untuk menciptakan ladang usaha dengan berbekal skil yang mereka dapatkan pada pelatihan,” pungkasnya.

Erwin Syafrudin SH, MM, menyambut positif kegiatan yang digulirkan UPTD Latihan Kerja Provinsi Banten. Menurutnya, dengan adanya pelatihan seperti ini dapat meningkatkan keterampilan sumber daya manusia. Tentunya ini akan meningkatkan ketrampilan para peserta. Diharapkan setelah pelatihan, mereka yang menjadi peserta akan menjadikan keterampilan yang dililiki sebagai sebuah peluang usaha.

“Harapanya, melalui pelatihan ini akan lahir masyarakat yang terampil, dan dijadikan sebagai peluang usaha untuk memajukan perekonomian masyarakat” katanya.

Menurut Kepala Seksi Pelatihan UPTD Latihan Kerja Dini Andriani, SE,M.Si menuturkan, " Tujuan kegiatan ini untuk pemberdayaan masyarakat Kelurahan Kalitimbang dalam menggali dan mendidik masyarakat dalam usaha bisnis kecantikan (Make up) agar bisa membantu kelancaran ekonomi keluarga, Adapun kuota peserta pelatihan setiap titik yang kami gelar setiap Angkatan 16 orang yang melibatkan elemen  masyarakat".

Dari langkah ini secara otomatis akan menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Saat mendirikan usaha mereka harus ulet dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, seperti media sosial sebagai sarana promosi,ujar Kepala Seksi Pelatihan UPTD Latihan Kerja Dini Andriani SE,M.Si, saat dalam pelaksanaan Pelatihan Berbasis Unit Kompetensi Kejuruan Make Up Dasar UPTD Latihan Kerja Provinsi Banten tahun 2024.


Share this Post