Peringati Hari Kartini ke-145, DWP Disnakertrans Ikut Serta Line Dance Perempuan Berkebaya

Sumber Gambar : PPID Pelaksana Disnakertrans

SERANG - Dalam rangka memperingati Hari Kartini Ke-145 Tahun 2024 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Banten ikut serta dalam perlombaan Line Dance yang diselnggarakan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Banten dengan tema Perempuan Berkebaya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, Ny. Yenni Septo Kalnadi mengatakan "Line Dance merupakan gerakan langkah menari bersama seperti Dansa perseorangan maupun kelompok, Line Dance dilakukan secara berbaris teratur dan bergerak ke arah yang sama", pungkasnya Rabu (24/04/2024).

Ny. Yenni Septo Kalnadi, menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kartini diperingati setiap tahun, “Peran perempuan sangat penting untuk kemajuan bangsa. Mereka, bahkan sebelum merdeka pun sudah berjuang. Mereka berkumpul di Yogyakarta untuk Kongres Perempuan pertama. Apa yang mereka bicarakan adalah bagaimana menjaga dan bergerak untuk memajukan Indonesia".

“Semoga dengan peringatan ini, akan muncul Kartini-Kartini generasi baru untuk terus berjuang baik sebagai pejuang hak wanita maupun sebagai pondasi penting dalam kemajuan negara Indonesia di berbagai aspek bidang Pendidikan, Politik, Ekonomi maupun Sosial Budaya,” ujar Ny. Yenni Septo Kalnadi.

Dalam kegiatan lomba Line Dance Perempuan Berkebaya yang di ikuti Dharma Wanita Persatuan Disnakertrans Provinsi Banten terdiri dari satu group yang berjumlah tujuh orang, yang di ikuti oleh para pengurus DWP Disnakertrans Provinsi Banten, diantaranya:

  • 1. Ny. Yenni Septo Kalnadi (Ketua DWP Disnakertrans Provinsi Banten)
  • 2. Ny.  Isma Hendra Fatoni (Ketua Bidang Pendidikan)
  • 3. Ny. Wawat Rahmawati Heryanto (Ketua Bidang  Sosial Budaya)
  • 4. Ny. Sunengsih Erwan Setiawan (Ketua Bidang  Ekonomi)
  • 5. Ny. Dwi Karyadi (Anggota)
  • 6. Ny. Minawati Dicky Mulya (Anggota)
  • 7. Ny. Hana Andri Norman Nugraha (Anggota)

Dalam pembuatan video line dance ini dilaksanakan di Marbella Hotel & Convention Anyer yang beralamat di Jl. Raya Karang Bolong No.KM 135, Bandulu, Kec. Anyar, Kabupaten Serang, serta melibatkan tim pelaksana PPID Pelaksana Disnakertrans Provinsi, di harapkan kegiatan ini dapat mempererat kekeluargaan khususnya keluarga besar Dharma Wanita Persatuan Disnakertrans Provinsi Banten.


Share this Post