Roadshow Bus KPK "Jelajahi Negeri Bangun Anti Korupsi"

Sumber Gambar :

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar kegiatan Roadshow Bus KPK 2024 dengan tema "Jelajahi Negeri Bangun Anti Korupsi" di pendopo Gubernur, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (5/9/2024).  Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KPK untuk mengedukasi masyarakat serta memperkuat komitmen bersama dalam pemberantasan korupsi di daerah.

Pimpinan KPK, Nurul Ghufron, mengungkapkan bahwa Roadshow Bus KPK "Jelajahi Negeri Bangun Anti Korupsi" merupakan bentuk komitmen KPK untuk menyadarkan seluruh lapisan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. 

"Bapak ibu sekalian mari kita tatap Indonesia kita tatap Banten kita tatap Kabupaten/ Kota masing-masing dan mulai dari diri kita masing-masing memastikan tidak ada lagi penyalahgunaan, tidak ada lagi penyelewengan. Kalau sudah begini bapak ibu sekalian, Indonesia berhak menjadi Indonesia Emas 2045," katanya.

Melalui Roadshow Bus KPK ini, KPK berharap dapat membangun kesadaran kolektif yang lebih kuat terhadap bahaya korupsi dan pentingnya integritas. Sehingga tercipta budaya anti-korupsi yang menyeluruh di wilayah Indonesia. "Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara KPK, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas," ucapnya. 

Diketahui Roadshow Bus KPK 2024 "Jelajahi Negeri Bangun Anti Korupsi" ini diisi dengan berbagai program seperti sosialisasi anti-korupsi, diskusi publik, cek kesehatan gratis hingga pameran UMKM. (Bayu Krama Wijaya).


Share this Post